HMJ Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Manajemen
Universitas Muhammadiyah Malang

Cahaya Hijau Diduga Alien Muncul di Thailand

Author : Administrator | Kamis, 21 Agustus 2014 09:31 WIB
Sumber: Viva News

 

Cahaya itu bersinar terang dan membuat laut menjadi indah

 
Cahaya warna warni di air terjun niagara, AS.
Cahaya warna warni di air terjun niagara, AS.
 
VIVAnews - Sebuah cahaya aneh berwarna hijau membuat astronot tercengang. Cahaya hijau yang terang itu berasal dari laut di Thailand. Astronot menduga cahaya itu berasal dari pesawat alien.

Dilansir Daily Mail, Kamis 21 Agustus 2014, astronot Reid Wiseman memposting sebuah gambar ke dalam akun twitter resminya. 'Bangkok adalah kota yang sangat terang. Tapi cahaya hijau di luar kota? Tak tahu itu apa'.

Astronot yang telah berada di ISS ini mengambil gambar dari luar angkasa yang berjarak 320 kilometer dari bumi. Cahaya hijau itu bersinar sangat terang dan terlihat indah.

Spekulasi pun bermunculan. Banyak yang menduga jika itu adalah pesawat alien, karena warnanya yang hijau. Ada juga yang menyebutnya sebagai limbah nuklir atau alga yang berwarna hijau. Namun Nasa memiliki penjelasan tersendiri.

Menurut Nasa, cahaya itu, yang berasal dari sebuah teluk di laut Thailand, dibuat secara sengaja oleh para nelayan dan diletakkan di kapal-kapal mereka. Iluminasi di laut ini muncul dari sekumpulan cahaya LED berwarna hijau yang digunakan nelayan untuk menarik perhatian cumi-cumi dan mahluk bawah laut lainnya.

"Para nelayan dari Amerika Selatan dan Asia Tenggara menerangi lautan dengan cahaya yang sangat terang. Ini menarik plankton dan spesies ikan yang menjadi makanan cumi-cumi," terang artikel Observasi Bumi oleh Nasa yang ditulis pada Oktober 2013.

Para ilmuwan telah mengetahui soal cahaya ini sejak 1970an. Mereka mendapatinya saat sedang membuat peta bumi di malam hari. Menurut artikel tersebut, perahu penangkap cumi-cumi itu bisa membawa ratusan lampu seperti ini. Ratusan lampu itu bisa menghasilkan sekitar 300 kilowat cahaya per perahu.

"Cahaya ini bisa membantu memunculkan pola yang lengkap serta keberagaman laut di malam hari. Aktivitas para nelayan ini bisa memunculkan detil kehidupan laut malam," ujar Dr. Steve Miller dari Colorado State University. (ren)




http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/530816-cahaya-hijau-diduga-alien-muncul-di-thailand
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image